Seminar Pesantren Mahasiswa Teknik


23-24 November 2013, kami mengikuti pesawat-pesantren kilat mahasiswa teknik di kampus biru elektro Undip. Aku baru sadar sepenuhnya, kunci untuk terus melaju walau bala rintangan terus ada dan masalah dan musibah yang tak kunjung berhenti adalah percaya, percaya kepada Allah bahwa ia telah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan inginkan. Yakin bahwa Allah telah mengatur skenario terbaiknya buat kita selama kita terus berusaha di jalan Allah.


Nah, materi pertama adalah niat. Segala sesuatu diawali dengan niat. Dan pada akhir sebuah aktivitas adalah hasil dari apa yang kita niatkan. Jadi niatkan semua kehidupan dan aktivitas sebagai ibadah kepada Allah SWT, maka kita akan mendapatkan dua hasil: Hasil usaha kita sendiri berupa materi dan pahala atas niatan ibadah kita kepada Allah.

Selanjutnya, tentang berbagi. Setiap muslim wajib berbagi kebaikan dan saling menasihati. Coba bayangkan saat kita berbagi kebaikan dan dilakukan orang lain maka kita juga akan mendapat pahala yang orang lain kerjakan. Begitu juga sebaliknya, akan menjadi dosa jariyah, bahkan sampai kita mati nanti, nauzubillah.

Next tentang demo. Demo atau aksi di tempat umum itu tidak dibenarnkan loh. Cuma dengan logika aja kita sudah punya jawabannya, dengan mengumbar kekurangan dari pemimpin atau orang yang kita demokan, secara langsung akan membuat orang tersebut sakit hati bukan?

Lanjut, minta kepada Allah itu harus. Karena Allah mahatahu apa yang kita butuhkan bukan inginkan. Kita gak tau apa yang sebenarnya kita inginkan untuk kehidupan selanjutnya di dunia maupun di akhirat. Jadi, Selalu berprasangka baiklah kepada Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s