Travelisme: Gua Petruk, Kebumen

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Awal tahun 2013, daripada stress mikirin UN, mending kita jalan-jalan. Dan tujuan kami kali ini adalah…… Goa Petruk! Goa ini ada di daerah selatan jawa tengah. Kami bersama anak-anak panjat FPTI Purbalingga cuss kesana dengan tujuan refreshing dan latihan rock climbing.

Setelah tiga jam naik charteran mobil kami sampai di pintu masuk Goa Petruk. Kami gak masuk ke goanya dulu men, kita belok ke kiri sebelum pintu masuk dan naik beberapa meter untuk sampai ke tebing petruk. Kami berencana liburan tiga hari di sini. Menikmati dan memanfaatkan dengan bijak semuanya. Tebing, Goa, Perbukitan, Pantai, dan lain sebagainya. Yeah, matahari sudah condong ke atas, kita langsung bongkar carrier, pasang tenda.

Tiga tenda telah siap sebagai tempat tinggal kita tiga hari ke depan. Sekarang saatnya untuk checklist alat-alat panjat dan mempesiapkan segala sesuatu untuk makan malam meeen! Semua siap. Karena waktu masih sore dan masih terang benderang, kita isi dengna obrolan ringan dan mondar mandir di sepanjang tebing untuk take shoot. Haha. Malamnya kami makan-makan men. Bakar-bakaran juga. Hahay

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hari 1 selesai dengan tampan. Move on ke hari ke-2. Jadwal kami hari ini adalah rock climbing. Pagi hari kami turun ke halaman parkir objek wisata petruk. Sebenarnya tujuan utamanya adalah cari makan. Tapi namanya juga liburan, di sini kita malah cari kartu dan mainan sampai lupa waktu. Sementara yang masih di atas menyiapkan alat-alat yang akan digunakan. hahaha.

Oya di hari ke dua ini kita kedatangan senior dari FPTI untuk membantu kita memanjat tebing putih nan gahar tersebut. Phyton sudah tersedia. Jalur sudah ada, mari kita beraksi mamen! Jangan lupa bawa magnesium agar merekatkan tanganmu dengan tebing.

Rupanya matahari sudah mulai condong ke barat. Aktivitas rock climbing mulai surut. Hampir semua yang ada di situ tepar kecuali yesi, teguh, hasan dan apri. Yah, dia memang minat dan sangat minat di dunia panjat tebing ini. Peralatan mulai di benahi sementara mereka masih asyik dengan tebing putih. Sementara aku dan beberapa teman lain iseng jalan-jalan ke pesisir pantai. Tujuannya? Abstrak men -_-

Hari ke tiga bergulir. Hari ini saatnya mengunjungi goa petruk dan main ke pantai men! Yeah. Karena persiapan yang dadakan jadi kami gak membawa peralatan standar safety untuk caving. Hanya senter. Dan untuk kepala, jaga jarak aja sama atap-atap goa kalo gak mau benjol. Dan akhirnya kami pulang lagi ke kampung halaman tercinta, Purbalingga. 3 Hari yang cukup melelahkan, sangat menyenangkan. Re-charge energi untuk persiapan UN kurasa cukup, saatnya kembali belajar!