Travelisme: Kaligoa, Bumiayu


DSC01324
UN selesai. Daripada galau nungguin pengumuman UN dan SNMPTN mending kita jalan-jalan men! Kami diajak oleh sang navigator berjalan, Alfi ke kaligoa. Dimana itu? Udah ikut aja sama dia mah. Oke setelah jarkom sana jarkom sini terkumpul 10 orang. dengan komposisi 7 Cowo dan 3 Cewe. Cocok! Kita jalan men. Pagi-pagi kami kumpul di depan SMA tercinta dan menyiapkan apa saja yang perlu di bawa.

DSC01339Setelah semua siap, kita touring men! Haha, jadi ternyata kaligoa itu ada di Bumiayu, di bagian utaranya Jawa Tengah. Alfi memimpin rombongan dengan sign ala touring, gaul laaah. Haha. Setelah salip sana salip sini akhirnya kita sampai di kaki bukitnya. Tarik nafas bentar lalu kita tarik lagi men,,, Terhitung sekirat tiga jam dari titik kami berakngkat akhirnya kami sampai di Objek wisata kaligoa. Futu-futu dulu men.

Nah di kaligoa ini bukan hanya perbukitan yang ditumbuhi kebun teh nan indah kaya di FTV FTV gitu deh. Di sini juga ada gua jepang, air terjun dan wisata air juga ada. Reccomended dah buat destinasi liburan men. Okey kita parkir dan bayar tiket masuk. Pertama kita main-main di kebun tehnya men. Luaaas gila. Kita foto sana foto sini sampai puas. Setelah puas fotu-futo kita coba mendekat ke air terjun yang ada di sini. Cukup jauh dan terjal. Tapi tak pa lah. Kita coba. Tapi jalur ke sana semakin sulit sehingga kita hanya bisa foto dari jarak sekian meter saja. Its okay. Kita hadap belakang dan WOW. Pecah men pemandangan dari sini. Kita fotufuto lagi sampai tumpeh-tumpeh disini sebelum turun ke bawah.

DSC01385

Wokey setelah puas foto-foto kami turun dan ngopi-ngopi bentar di bawah sambil ngobrolin goa jepang tentunya. Dan setelah ngobrol cukup lama pun kopi udah abis, kita masuk ke dalem di dampingi dengan guide. Yah jadi asal usulnya ini gua yang baut jepang buat tahanan gitu men. Soalnya ada selnya juga kalo ngga salah. terus juga ada tempat pembuangan mayatnya di ujung goa ini. Serem men.

Puas ubek-ubek goa kita keluar dan istirahat di mushola yang ada di sekitar situ sekalian sholat Dzuhur. Setelah sholat mau ngapain gitu bingung, akhirnya futa futu lagi -_-

Wokey, matahari sudah mulai meredup, akhirnya kami cus kembali ke parkiran dan balik ke purbalingga… Semua udah di posisi dan tarik meeen! Kita singgah dulu di salah satu rumah makan karena perut mulai protes. Okedeh, foto sekali dan kita makaaan! Selesai makan kita langsung tancap lagi dan alhamdulillah sampai Purbalingga lagi dengan selamat sentosa. Nice trip guys! Haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s