Pantaskah Kita Mendapatkan Nafas Hari Ini?


Pagi menjadi awal yang indah bagi setiap mahluk hidup. Ia memberi kita semangat untuk melakukan sesuatu pada hari ini. Beranjak ke atas, siang memberi kita kesempatan untuk melakukan hal-hal yang akan kita lakukan. Menyapa hangat insan-insan yang penuh semangat. Condong ke barat, sore menyapa dengan sejuk. Ia memberi jeda waktu kepada pejuang di hari ini. Malam datang, memberi extra time kepada manusia untuk menyelesaikan kepentingannya. Hingga akhir, ia mengantar kita kepada pagi selanjutnya. Begitu seterusnya.

Hari berganti. Namun adakah tanya dalam diri kita, Apa yang membuat kita pantas mendapatkan nafas  hari ini?

Teman, sudah seharusnya kita memiliki satu tujuan utama kenapa kita pantas mendapat hari ini. Dan itulah yang seharusnya kita lakukan! Ketika pagi, mari kita mulai bertanya tentang apa tujuan hidup kita hari ini. Kemudian tulis apa saja hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai goal kita tersebut. Hingga ketika hari berganti malam, saatnya memberi nilai sudah berhasilkah kita mencapai goal hari ini? Jika sudah, bersyukurlah. Jika belum, evaluasi! Berusahalah lebih baik esok.

Dan hidup akan lebih bermakna saat tiap hari yang kau lalui kau tetapkan tujuan. Semoga dalam hidup ini kita akan terus menjadi pejuang kebaikan, menjadi khalifah dimuka bumi dengan kebermanfaatan yang tiada henti. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s