Travelisme: Jelajah Alam Purbalingga


Liburan semester 4 ini sengaja aku habiskan untuk travelling. Salah satu destinasinya adalah “kota” sendiri: Purbalingga. Yeah, di tempat ini sangat banyak “hidden trasure” yang harus kita cari sendiri. Dan kami telah menemukan beberapa.

Tanalum, Rembang, Purbalingga

Rembang merupakan salah satu kecamatan di pojokan teritorial Purbalingga. Tempat seribu curug, yap itulah Rembang. Kita bisa mengakses daerah Rembang melalui dua rute dari pusat kabupaten Purbalingga:

  • Rute alun-alun Purbalingga – Kejobong – Rembang
  • Rute alun-alun Purbalingga – Bojongsari – Bobotsari – Karangmoncol – Rembang

Pada perjalanan ini kami hanya sempat mengunjungi satu curug yang bernama,.. (LUPA -_-) Curug ini cukup secret dan hanya beberapa pasang manusia yang datang kesini. Tak lupa kami mencicipi dinginnya aliran sungai dengan cara kami. Yeah!

Jpeg

Sirau, Karangmoncol, Purbalingga

Sirau merupakan desa perbatasan Pemalang – Purbalingga yang sedang ngetrend akhir-akhir ini. Tak ketinggalan OPA saya, PPA GASDA mengembangkan potensi wisata di tempat ini (cek). Di tempat ini mata akan dimanjakan dengan lereng dan perbukitan serta sungai yang mengalir dibawah jalur kendaraan. Luar biasa pokoke!

P_20150721_163402_PN_1

Limbasari, Bobotsari, Purbalingga 

Limbasari terkenal dengan daerah wisata yang disebut “Patrawisa”. Di Patrawisa terdapat satu sungai yang ditag dengan “sungai batu akik”. Yap, disini salah satu sentra pencarian batu akik di Purbalingga. Selain sungai yang amat elok, disini juga terdapat perbukitan yang menjulang diantara aliran sungai. 8-9 Agustus kemarin Fosilpalingga (Forum Silaturahmi Pecinta Alam sePurbalingga) dan BCU (Basecamp Utara) mengadakan acara JAP (Jelajah Alam Patrawisa) yang dimeriahkan oleh berbagai OPA serta warga yang antusias untuk menjelajahi perbukitan serta wilayah Limabasari ini.

Jpeg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s