#semesterV


Liburan kali ini telah usai. Banyak sedikit aku telah menjejakkan kaki ini. Terakhir, kaki ini berlabuh ke pantai selatan Jawa Barat, Ciheras. Sebelumnya, kaki ini rajin menapaki keindahan-keindahan alam sekitar Jawa Tengah, mulai dari gunung, bukit, curug, hingga pantai. Liburan yang luar biasa. Ada satu hal yang rasa-rasanya ingin aku ungkapkan dari rangkaian ribuan kilometer liburanku:

betapa sederhananya hidup itu

Aku melihat semangat tukang bakso, berkeliling kompleks untuk mendapatkan rezeki untuk keluarganya. Aku melihat canda tawa abang bengkel yang dengan santai melayani problem motor orang. Aku melihat ketulusan ibu-ibu yang mengasuh anaknya dengan sabar. Aku melihat senyum lepas anak-anak yang seakan tak pernah melihat beban didepannya. Iya, senyum lepas itu tak pernah hilang.

Di awal semester ini, selain harapan baru, benak ini rasanya ingin melakukan satu langkahan sebelum “hidup sederhana” itu tercapai. Satu semester penuh perjuangan ini adalah langkah terakhirku untuk melihat sederhananya hidup itu. Semoga berhasil. Ibu, Bapak, Tika, Raihan, tunggu mamas sukses di akhir semester nanti. Jangan lupa doanya ya. :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s