COMMITEE OF ELLEFTITION 2015


Kenapa kita pergi menuju ketidakpastian? Untuk mensyukuri semua kepastian yang ada sekarang pada diri kita.

Luar biasa senang dan bangga menjadi satu bagian dalam panitiaan ini. Banyak banget pelajaran yang aku pribadi dapat dari sini. Satu hal yang harus aku sadar dulu adalah bahwa memang aku harus melalui proses ini, serangkaian alur berpikir dan bertindak yang membawa pada hasil. Sadar bahwa bukan “seharusnya” namun “barangkali” aku harus melewati jalan ini untuk benar-benar menghabiskan stock “gagal”ku. Benar, setiap manusia cenderung tertarik pada kesalahan orang lain. Doyan mengkritik dibanding membimbing. Namun biarlah orang bicara apa, karena itulah feedback yang benar-benar aku butuhkan. Kesalahan saya ada di:

  1. Ingin menyelesaikan sesuatu secara cepat dan menjalaninya sebagai beban, kurang dengan perasaan enjoy, bangga dan bahagia
  2. Kurang menghagai usaha seseorang, pun dari yang tak terlihat sekalipun
  3. Sering mengedepankan emosi tanpa pikir efeknya
  4. Egois, mengerjakan semuanya sendiri, tidak membagi apa yang seharusnya orang lain lakukan

Maaf, diri ini belum bisa menjadi pemimpin yang baik. Perlu belajar menjadi lebih baik. Belajar tentang emosi, komunikasi vertikal dan horizontal. Belajar menghargai usaha. Belajar menghargai pilihan seseorang. Dan belajar untuk menggantungkan harapan dan asa hanya kepada Allah SWT, bukan manusia. Itu yang terpenting.

Di akhir acara ini, pikiran ini melambung jauh ke awal, menyisakan beribu pertanyaan diri. Sebenarnya apa tujuan ini semua? Apa dampak yang akan dihasilkan setelah ini? Lalu apakah makna berjuang itu seperti ini? Lalu, jalan apa lagi yang akan dilalui setelah ini? Ntahlah, yang pasti, diri ini akan terus belajar untuk mengoreksi feedback dari teman-teman semua kepada kami atau aku pribadi. So, always give me feedback!

Jika engkau berjuang, percayalah kau akan bersama orang-orang yang berjuang. Jikalau hari ini belum, maka itu langkah yang harus kau pijak untuk menemukan teman seperjuanganmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s