general

Menyesalnya Seorang Pemuda


Waktu cepat berlalu wahai anak muda, pasti ada sesal dirimu saat tak menggunakannya sebaik mungkin menurutmu. Iya, tak melakukan sesuai hasratmu, pergi ke sana, mengikuti ini itu. Tapi tak apa, sesalilah duniamu, namun jangna sampai engkau sesali saat waktu muda ini tak engkau gunakan untuk belajar ilmu agama, karena itu adalah sesal sesesalnya sesal anak muda. Kelak kita akan tau bersama.

Kita (pemuda) kadang terlalu semangat terhadap suatu hal dalam waktu yang singkat. Kita (pemuda) juga kadang idealis dalam memandang sesuatu. Dan masih tetap sama, hanya dalam waktu yang singkat dan/atau hanya sedikit yang mampu memertahankan idealisnya sampai umur 40an. Namun dibalik “keistimewaan” itu, jangan kita menjadi golongan bodoh, yang mengutamakan semangat dan idealisme dihadapan perintah Allah dan rasulnya. Karena itu adalah seburuk-buruk pemuda.

Karena orang yang gak belajar agama waktu muda akan berarti ia harus berhadapan dengan kesibukan pekerjaan dan keluarganya dalam belajar agama di waktu tuanya…Karena kelak yang kita hadapi adalah perjalanan berat nan panjang tanpa bekal belajar Agama Allah pada saat kita muda…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s